NasDem Buka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

Ade Rosman
15 April 2024, 17:31
Pilkada DKI Jakarta 2024
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Ilustrasi, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa anak-anak saat buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).
Button AI Summarize

Partai Nasional Demoktrat atau NasDem membuka peluang memajukan Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, nama Anies menjadi salah satu opsi selain kandidat lainnya, yakni Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

"Kalau di sini namanya mengerucut, ya pasti lah Ahmad Sahroni, Wibi Andrino, dan bisa jadi Anies Baswedan sendiri," kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Ia menjelaskan, opsi calon kepala daerah dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 telah dibicarakan secara langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Anies Baswedan.

Menurutnya, munculnya nama Anies Baswedan hanya diskusi semata dan bukan merupakan penawaran dari Partai NasDem. Proses pengambilan keputusan yang disampaikan pada 20 Maret sebelumnya, merupakan hasil diskusi dengan Anies sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Willy mengungkapkan, Anies sudah menegaskan bahwa dirinya tengah fokus pada sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...