Pilkada Jakarta, Gerindra Bakal Usung Kader Baru dan Berpeluang Menang

Ade Rosman
17 April 2024, 16:58
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat tiba untuk mengikuti Rapimnas Partai Gerindra di The Darmawangsa, Jakarta, Senin (23/10/2023). Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra tersebut membahas strategi
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) menjawab pertanyaan wartawan saat tiba untuk mengikuti Rapimnas Partai Gerindra di The Darmawangsa, Jakarta, Senin (23/10/2023). Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra tersebut membahas strategi pemenangan pemilu sekaligus membahas mengenai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo dalam pilpres 2024.
Button AI Summarize

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapan calon Gubernur Jakarta yang akan diusung partainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ia menyebut, Gerindra mengutamakan kader internal baru dan berpeluang menang.

"Pilgub DKI kami sedang godok. Mudah-mudahan kami ajukan kader internal yang masih baru, masih fresh dan tentunya berpeluang menang," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4).

Kendati demikian, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu enggan mengungkapkan sosok kandidat tersebut. Dasco mengatakan, keputusan itu disapat dari Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra.

Ia mengungkapkan, hal itu juga berlaku untuk calon Bupati dan Wali Kota. "Secara umum hasil Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon Gubernur, calon Bupati maupun calon Walikota," kata Dasco.

Lebih  jauh Dasco mengatakan Partai Gerindra tengah mempersiapkan data dari para kader internal sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi pilkada. Selanjutnya data yang masuk akan diajukan ke masing-masing DPP

"Para kader internal kemudian untuk mengajukan ke DPP mana-mana yang ingin maju baik di Pilgub, Bupati, maupun Walikota," kata Dasco.

Kendati demikian, Dasco mengatakan Gerindra tak menutup kemungkinan dapat mengusung calon di luar kader internal.

"Untuk calon lain yang di luar internal tentunya akan kita lihat juga bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di partai Gerinda," katanya.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...