Bahlil Sebut Jokowi Siap Bertemu Megawati: Mereka Bersahabat

Muhamad Fajar Riyandanu
18 April 2024, 13:53
jokowi, megawati, bahlil
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Dari kiri Presiden Joko Widodo, Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin meninjau armada mobil bioskop keliling di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional di Rakernas PDIP di Jakarta, Jumat (29/9).
Button AI Summarize

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menilai sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan figur politisi yang punya jiwa negarawan. Bahlil juga mengatakan bahwa Jokowi dan Megawati merupakan dua tokoh bangsa yang bersahabat.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan ihwal rencana pertemuan antara Jokowi dan Megawati. "Mereka pasti punya hati yang baik untuk berbicara, maka tidak perlu terburu-buru," kata Bahlil di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (18/4).

Bahlil juga menanggapi pernyataan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut ada upaya dari pihak tertentu yang mencoba untuk memisahkan Jokowi dengan Megawati.

"Ibu Mega itu presiden, tokoh besar. Pak Jokowi juga presiden, masa pikirannya mau disamakan dengan orang yang gak pernah jadi presiden (Hasto)," ujar Bahlil.

Dia menambahkan, Jokowi merupakan sosok yang terbuka dengan semua golongan masyarakat. Bahlil menyebut relasi antara Jokowi dan Megawati saat ini masih baik.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...