Megawati Kumpulkan Kader Kepala Daerah, Bersiap Hadapi Pilkada 2024

Ade Rosman
26 April 2024, 18:06
megawati, pdip, pilkada
PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pembekalan relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11). Foto: PDIP
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumpulkan kader partainya yang menjabat sebagai kepala serta wakil kepala daerah dalam rangka rapat konsolidasi jelang Pilkada serentak 2024.

Kepala daerah yang hadir yaitu para bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia. Peserta rapat ditaksir berjumlah sekitar 200 orang.

"Saya meminta secepatnya dikumpulkan untuk menuju Pilkada nanti untuk melakukan rapat ini," kata Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan rapat, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (26/4).

Megawati dalam agenda tersebut memberikan semangat para kadernya. Ia menekankan semangat pada kader yang hadir. "Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara," kata dia.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mendampingi Megawati mengatakan rapat konsolidasi itu dilakukan di tengah menguatnya gerakan menyelamatkan demokrasi dan reformasi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...