Prabowo - Gibran Dijadwalkan Hadiri Acara Halal Bihalal PBNU Hari Ini

Mela Syaharani
28 April 2024, 10:27
Banser bersiap sambut kedatangan Prabowo Subianto di gedung PBNU, Minggu (28/4)
Katadata / mela syaharani
Banser bersiap sambut kedatangan Prabowo Subianto di gedung PBNU, Minggu (28/4)
Button AI Summarize

Prabowo - Gibran Dijadwalkan Hadiri Acara Halal Bihalal PBNU Hari Ini

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengadakan acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bersama Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kegiatan digelar di kantor PBNU pada Minggu (28/4). 

Menurut undangan yang diterima, acara akan diadakan pada pukul 10.00 WIB. Namun berdasarkan pantauan katadata.co.id di lokasi hingga 10.20 WIB Prabowo belum terlihat. Adapun di lokasi terlihat masih tahap persiapan acara dan keamanan oleh Banser.

Sebelumnya, KPU telah resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2024. Keputusan itu dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam rapat pleno KPU pada Rabu (24/4).  

Menurut Hasyim dengan penetapan itu Prabowo - Gibran resmi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Prabowo - Gibran selanjutnya akan menggantikan Joko Widodo - Ma’ruf Amin yang akan berakhir masa jabatannya pada Oktober 2024. 

Dalam putusan itu disebutkan pasangan Prabowo - Gibran meraih 96.214.691 suara atau setara 58,59% dari total suara sah nasional. Mereka juga ditetapkan memenuhi sedikitnya 20% suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.  

“Demikian berita acara ini dibuat dalam 24 rangkap dan masing-masing rangkap ditandatangani oleh Ketua dan anggota KPU,” ujar Hasyim membacakan berita acara penetapan pemenang pilpres.

Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...