Profil Nayunda Nabila, Pedangdut yang Terseret Korupsi SYL

Nadhira Shafa
2 Mei 2024, 11:44
Profil Nayunda Nabila
Instagram/@nayundanabila
Profil Nayunda Nabila
Button AI Summarize

Dunia hiburan Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus korupsi yang melibatkan salah satu pedangdutnya, Nayunda Nabila Nizrinah. Penyanyi yang dikenal dengan lagu "Lelah Mengalah" ini terseret dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda Nabila diduga menerima aliran dana dari Kementerian Pertanian, saat SYL masih menjabat sebagai Menteri. Menurut saksi dalam sidang kasus korupsi SYL, Nayunda menerima transferan dana sebesar Rp50-100 juta untuk mengisi acara hiburan.

Hal ini diungkap oleh sekretaris Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementerian Pertanian (Kementan) Arief Sopian. Ia merupakan saksi dalam sidang kasus korupsi SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/4).

Arief mengonfirmasi bahwa terdapat satu kali transaksi pembayaran dari Kementan kepada Nayunda yang diteruskan ke rekening atas nama Rezky. 

"Kalau khusus yang tadi ke Nayunda tadi itu, kalau saya cek, ternyata Nayunda rising star idol. Itu berapa kali yang ke Nayunda?" tanya jaksa kepada Arief.

"Satu kali saja," jawab Arief.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...