Dua Kader Golkar Maju Pilkada Bersama PKB

Amelia Yesidora
2 Mei 2024, 21:45
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers saat Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di Jakarta, Rabu (1/5/2024). Kegiatan tersebut untuk menjaring calon-calon kepala daerah yang akan diusung PKB pada Pilkada 202
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers saat Taaruf Politik Calon Kepala Daerah di Jakarta, Rabu (1/5/2024). Kegiatan tersebut untuk menjaring calon-calon kepala daerah yang akan diusung PKB pada Pilkada 2024.
Button AI Summarize

Partai Kebangkitan Bangsa mengadakan Ta'aruf Politik untuk seleksi kepala daerah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Dalam acara ini, hadir dua orang kader Golkar yakni mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany dan mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan dua nama ini bakal membidik posisi di Pilkada yang akan diselenggarakan November mendatang.

 “Yang Banten, (calon) gubernur banyak. Salah satu nama yang muncul ada Airin dari Golkar, DKI ada Zaki, Ida Fauziyah,” kata politisi yang disapa Cak Imin itu di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/5).

 Zaki mengatakan, langkahnya untuk maju bersama PKB ini juga berdasarkan kerjasama di Jakarta yang sudah terjalin sebelumnya. Oleh karena itu, mereka ingin bekerjasama untuk mencapai persyaratan 22 kursi demi maju ke Pilkada Jakarta.

 DPRD Jakarta sendiri memiliki total 106 kursi. Partai Golkar memiliki enam kursi sementara PKB punya lima kursi. Dari angka ini, mereka masih harus mencari partai koalisi lainnya lantaran masih butuh 11 kursi lagi untuk maju ke Pilgub.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...