Sudirman Said akan Maju Pilgub Jakarta Lewat Jalur Independen

Ameidyo Daud Nasution
10 Mei 2024, 18:53
sudirman said, pilgub, jakarta
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.
Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said memberikan pidato politiknya pada acara Deklarasi Advokat Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/1/2024). Deklarasi tersebut diikuti para advokat dari 35 wilayah kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.
Button AI Summarize

Sejumlah nama berniat maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya adalah mantan Wakil Kapten Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yakni Sudirman Said.

Sudirman telah mengabari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebagai calon perseorangan pada Kamis (9/5). Ia akan berpasangan dengan Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri.

"Kemarin sore kami menerima tim dari Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya di gedung KPU DKI Jakarta, Jumat (10/5) dikutip dari Antara.

Sudirman adalah calon ketiga yang akan maju lewat jalur independen. Nama lain yang telah mendaftar adalah mantan Wakil Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) Komjen (Purn) Polisi Dharma Pongrekun dan mantan Komisaris PT Petrokimia Gresik (Persero) Noer Fajrieansyah.

"Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon)," kata Dodi.

Dodi mengatakan tim dari Dharma Pongrekun akan mengumumkan bakal calon wakil gubernur pada Minggu (12/5).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...