Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia

Image title
Oleh Antara
26 Mei 2024, 10:45
Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal Dunia
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.
Button AI Summarize

Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Supriyatini Binti Ranudikromo meninggal dunia pada Minggu (26/5). Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya mendapat kabar wafatnya ibunda dari Bapak Tito Karnavian melalui keluarganya yang mengabarkan bahwa Minggu dini hari sekitar pukul 02:55 WIB," kata Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa, seperti dikutip Antara.

Ratu Dewa mengatakan pihak keluarga akan memakamkan jenazah Supriyatini pada siang hari ini di pemakaman keluarga di kawasan TPU Kebun Bunga Kota Palembang.

Ia dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Palembang mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian orang tua Mendagri. "Untuk pengamanan pemakaman dan rumah duka saya sudah meminta anggota Satpol PP dan Dishub Palembang untuk mengurusnya," katanya.

Menurutnya, sosok Supriyatini yang sudah lama ia kenal ini mempunyai kepribadian yang sangat sederhana, santun, dan setiap berbicara menyejukkan yang memperlihatkan sosok ibu yang luar biasa.

"Sewaktu beliau pulang umrah kami banyak bercerita dengan almarhumah dan juga ia memberi nasihat pribadi buat saya tentang pembangunan Kota Palembang, ia juga bercerita masalah aspirasi warga. Terakhir, saya sempat ngobrol dengan almarhumah ketika beliau masuk rumah sakit," katanya.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...