Jokowi Bertolak ke Riau Resmikan Ruas Jalan Tol Pekanbaru - Padang

Amelia Yesidora
31 Mei 2024, 13:15
Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Kamis (30/5)
Istimewa
Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, Kamis (30/5)
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo meninggalkan Sumatera Selatan untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Riau. Di sana, Presiden diagendakan meresmikan beberapa infrastruktur, salah satunya ruas jalan tol Pekanbaru-Padang

Kepala Negara berangkat dari Bandara Silampari, Lubuklinggau, sekitar pukul 07.45 WIB dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Perjalanan ini akan menuju Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Sesampainya di Pekanbaru, rombongan presiden akan menuju Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Di sana, ia bakal meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, seksi Bangkinang - XIII Koto Kampar. Jokowi juga dijadwalkan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Riau.

Siang harinya, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal meresmikan  Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Bambu Kuning, Kota Pekanbaru. Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Kota Dumai dengan pesawat lewat Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

Di Dumai, Jokowi dijadwalkan melaksanakan upacara Hari Lahirnya Pancasila. Adapun sebelumnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan kunjungan kerja ke Lahat hari ini. Namun, rencana tersebut dibatalkan dan dipindah ke Dumai.

Dalam perjalanan ini, Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat. Mulai dari Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...