Jokowi Pidato di HUT Bhayangkara, Ingatkan Polri Tak Tebang Pilih

Ameidyo Daud Nasution
1 Juli 2024, 17:39
jokowi, polri, hut bhayangkara
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat perayaan HUT Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta, Senin (1/7). Foto: Youtube/Sekretarat Presiden
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mengingatkan Polri agar terus berperan besar di tengah masyarakat. Jokowi juga memuji kepolisian karena citra Korps Bhayangkara itu membaik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Jakarta, Senin (1/7). Jokowi mengatakan personel kepolisian tak memiliki hari libur dan terus melayani masyarakat.

"Artinya, rakyat melihat dari dekat gerak gerik dan tindak tanduk Polri," kata Jokowi.

Meski memuji membaiknya citra kepolisian, Jokowi mengingatkan Polri agar terus membenahi komunikasi publik. "Jadi contoh teladan, bangun etika dalam melayani rakyat," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta Polri tetap mampu beradaptasi. Selain itu kepolisian juga diminta menjadi sistem pendingin dan menjaga kebhinnekaan.

"Tidak tebang pilih dan tetap bisa mengungguli pelaku kejahatan," katanya.

Tak hanya itu, Presiden juga meminta Polri tetap beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini karena kejahatan transnasional semakin canggih.

"Tantangannya tidak mudah dalam bidang politik, ekonomi, iklim. Semua semakin rumit," katanya.

Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI, Jenderal (TNI) Agus Subiyanto.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...