Daftar Tokoh yang Absen di Ulang Tahun PKB: Jokowi, Prabowo, Zulkifli Hasan

Amelia Yesidora
23 Juli 2024, 11:56
pkb, cak imin, prabowo, jokowi
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) bersalaman dengan kader PKB peserta Sekolah Pemimpin Perubahan PKB Wilayah III di kawasan Kuta, Badung, Bali, Rabu (17/7/2024).
Button AI Summarize

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal merayakan hari ulang tahunnya di Jakarta Convention Center pada Selasa (23/7). Dalam perayaan harlah ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal menyampaikan pidato politiknya.

PKB sendiri mengundang Presiden Jokowi, para ketua umum partai, hingga bakal calon kepala daerah yang mereka usung. Meski demikian, ada tiga tokoh yang mengonfirmasikan ketidakhadiran mereka, yakni Jokowi, Prabowo Subianto, dan Zulkifli Hasan.

 “Jelas, besok ada pidato politik Gus Muhaimin. Jadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada PKB,” kata Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal, di kantor DPP PKB, Senin (22/7).

 Cucun bilang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal absen karena berada di luar negeri. Begitu juga dengan  Jokowi yang tengah merayakan Hari Anak Nasional di Papua. Bendahara Umum PKB Bambang Susanto mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak hadir karena mendampingi Jokowi di Papua.

Adapun Harlah PKB akan dimulai dengan Musyawarah Kerja Nasional pada 12.30. Di sana, PKB bakal memutuskan rancangan peraturan partai dan memilih pengurus fraksi terbaru.

Acara perayaan baru akan dimulai pada pukul 19.00, mulai dari penampilan Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials. Tidak hanya Cak Imin yang menyampaikan sambutan, namun para ketua umum partai yang diundang juga akan berpidato.

Sebelumnya, pada pemilu 2024 lalu, PKB berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan NasDem mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Mereka berada di kubu yang berlawanan dengan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan koalisi PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...