Presiden Mulai Berkantor di IKN Hari Ini, Gelar Rapat dengan Forkopimda

Ira Guslina Sufa
29 Juli 2024, 08:11
Suasana lapangan upacara yang akan digunakan pada HUT RI di kawasan Istana Kepresidenan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/7/2024). Persiapan pelaksaan upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Istana Kepresidenan IKN telah m
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Suasana lapangan upacara yang akan digunakan pada HUT RI di kawasan Istana Kepresidenan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (27/7/2024). Persiapan pelaksaan upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Upacara Istana Kepresidenan IKN telah mencapai sekitar 90 persen dan siap digelar pada 17 Agustus 2024.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mulai berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur hari ini, Senin (29/7). Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Jokowi sudah menyiapkan agenda rapat untuk hari ini. 

"Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim," ujar Yusuf seperti dikutip dari keterangan resmi. 

Yusuf mengatakan rapat di Istana IKN akan dilakukan sama halnya seperti rapat-rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta. Sebelum rapat, presiden terlebih dahulu menerima tamu untuk audiensi berbagai hal. 

“Seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," ujar Yusuf.

Di sisi lain Jokowi mengatakan penyelenggaraan sidang kabinet perdana di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) menunggu kehadiran jajaran menteri. Sejumlah menteri saat ini tengah melakukan kunjungan keluar negeri salah satunya menghadiri olimpiade di Paris, Prancis. 

"Ratas (rapat terbatas) nanti kalau semua menteri sudah ada di Tanah Air,” kata Jokowi. 

Jokowi sebelumnya telah mendarat di Balikpapan pada Minggu (28/7) siang. Ia kemudian mengendarai motor menuju IKN bersama para selebritas dan kepala OIKN Basuki Hadimuljono. 

Di IKN Jokowi meresmikan sejumlah proyek seperti Jembatan Pulau Balang yang menjadi penghubung antara Kota Balikpapan dan IKN Nusantara. Selain itu ia juga meninjau sejumlah proyek yang tengah dalam penyelesaian dan selanjutnya menginap di IKN. 

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...