Jokowi Pamerkan Kamar Tidur dan Ruang Kerjanya di IKN, Seperti Ini Wujudnya

Ameidyo Daud Nasution
30 Juli 2024, 16:08
jokowi, ikn, ibu kota baru
Instagram/Joko Widodo
Presiden Joko Widodo saat berfoto di kamar tidurnya di Istana IKN, Kalimantan Timur. Foto: Instagram/Joko Widodo
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin (29/7) hingga Selasa (30/7). Jokowi juga sempat menunjukkan seluk beluk kantor hingga ruang tidurnya di IKN.

Foto-foto tersebut diunggah Jokowi dalam akun Instagramnya, Selasa (30/7). Dalam salah satu foto, Jokowi menunjukkan ruang tidurnya selama bermalam di Istana Presiden di IKN.

Terlihat, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam sedang duduk di atas kasur ruang tidurnya di IKN. Kamar tersebut memiliki dinding berwarna abu-abu dengan penutup bertekstur.

Lantai kamar tersebut terbuat dari kayu, serta terdapat karpet berwarna kuning di samping tempat tidur. Di sebelah kiri tempat tidur, terdapat jendela besar dengan tirai.

"Mengawali hari di kantor IKN dengan energi, pola pikir dan semangat baru." kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Selasa (30/7).

Jokowi juga membagikan foto dirinya bekerja di ruang kerjanya yang ada di kantor kepresidenan IKN. Ruang Presiden bekerja memiliki dinding berwarna ciklat dengan panel kayu gelap.

Presiden Joko Widodo di ruang kerja Presiden yang berada di Istana IKN, Kalimantan Timur. Foto: Instagram/Joko Widodo
Presiden Joko Widodo di ruang kerja Presiden yang berada di Istana IKN, Kalimantan Timur. Foto: Instagram/Joko Widodo (Instagram/Joko Widodo)

Ruangan tersebut memiliki simbol Garuda Pancasila berwarna emas yang tergantung di dinding. Di sisi kanan ruangan, terdapat jendela besar dan bendera Indonesia.

Sedangkan meja kerja yang digunakan Jokowi terbuat dari kayu gelap dengan desain klasik. Bagian atas meja dihiasi kain berwarna merah, kuning, dan abu-abu.

Jokowi juga sempat menceritakan kisah  saat menghabiskan malam di Istana KepresidenanIKN. Ia mengatakan tak bisa tidur pulas saat bermalam di kamar tidur Istana Kepresidenan IKN untuk pertama kalinya.

"Tidak nyenyak, saya ngomong apa adanya. Ya mungkin karena ini pertama kali saja," kata Jokowi kepada wartawan di lobi utama Kantor Presiden, Istana Kepresidenan IKN pada Senin (29/7).

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...