Menteri ESDM Respons Isu Reshuffle Kabinet Jokowi: Tunggu Saja

Mela Syaharani
30 Juli 2024, 19:31
ESDM
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif (kiri) didampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Suswantono (kanan) menyampaikan paparan dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/6/2024).
Button AI Summarize

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menanggapi perihal isu reshuffle menteri Kabinet Indonesia Maju yang melibatkan dirinya. Meski begitu ia tidak berbicara banyak. “Ya tunggu saja,” kata Arifin saat ditemui di Kementerian ESDM pada Selasa (30/7).

Sebelumnya beredar kabar, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan menggantikan Arifin sebagai Menteri ESDM. Ia disebut-sebut telah memberikan sinyal dirinya akan berpindah kementerian yang ditunjukkan saat menggelar konferensi pers realisasi investasi semester pertama kemarin, Senin (29/7).

Saat ditanya kedua kalinya Arifin hanya memberi sedikit tanggapan. “Insyallah, pokoknya kalian sehat sehat saja,” ucapnya.

Sebelumnya, Istana Kepresidenan membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabar reshuffle kabinet. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Jokowi belum mengagendakan rencana untuk melakukan perombakan atau reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. 

"Tidak betul, sampai saat ini belum ada rencana maupun agenda reshuffle kabinet," kata Ari lewat pesan singkat WhatsApp pada Selasa (30/7). 

Hal serupa juga dikatakan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana. Dia mengaku belum mengetahui informasi ihwal agenda reshuffle kabinet. 

Reporter: Mela Syaharani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...