Jokowi Menginap di IKN Selama 3 Hari Kini Bisa Tidur Pulas

Muhamad Fajar Riyandanu
14 Agustus 2024, 11:50
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi (kiri ke kanan) Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Plt Kepala OIKN Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menhub Budi Karya Sumadi (kanan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi (kiri ke kanan) Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Plt Kepala OIKN Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) serta Plt Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni (keempat kanan) mencoba kereta otonom atau autonomous rail transit (ART) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dapat tertidur pulas saat bermalam di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dalam kunjungan kerja selama tiga hari sejak Ahad (11/8) hingga Rabu (14/8).

Ia bisa tidur dengan nyenyak berkat adanya AC di ruang tidurnya."Tadi malam juga saya tidur di Istana Negara. Nyenyak, pulas. Subuh bangun, langsung muter ke mana-mana," kata Jokowi kepada wartawan seusai peresmian Plaza Seremoni dan Sumbu Kebangsaan IKN pada Rabu (14/8).

Testimoni yang disampaikan Jokowi kali ini berbeda dari pernyataan yang ia sampaikan saat menceritakan kisah perdana saat menghabiskan malam di Istana Negara IKN pada akhir Juli lalu. saat itu, Jokowi menyatakan tak bisa tidur pulas saat bermalam di kamar tidur Istana Kepresidenan IKN untuk pertama kalinya.

"Jadi ini bertahap, step by step, kalau belum ada AC-nya, salahnya tidur di situ jadi tidak bisa tidur nyenyak," ujar Jokowi.

Pada momen tersebut, Jokowi mengatakan IKN sudah siap untuk menyambut perayaan HUT RI ke-79. Meski begitu, masih ada beberapa hal kecil dan detail terakhir yang masih perlu diperhatikan. "Tidak 100%, tapi sudah mendekat. Masih ada hal kecil yang tadi saya cek lagi," kata Jokowi.

Pengukuhan Anggota Paskibraka

Jokowi juga turut mengukuhkan 76 pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024. Pengukuhan tersebut pertama kali digelar di Istana Negara IKN pada Selasa (13/8).

Jokowi bertindak selaku pembina upacara, sedangkan Violetha Agryka Sianturi anggota Paskibraka 2024 dari Provinsi Sumatera Utara bertindak selaku pemimpin upacara.

Violetha yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Sibolga juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...