NasDem Resmi Usung Ahmad Luthfi - Kaesang di Pilgub Jawa Tengah

Ade Rosman
20 Agustus 2024, 04:12
Nasdem
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersiap memberikan keterangan pada konperensi pers dukungan Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis (18/7/2024). DPP PSI resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada tiga pasangan bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak yang akan berkontestasi pada Pilkada 2024.
Button AI Summarize

Partai NasDem resmi mengusung Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi dan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dalam Pilgub Jawa Tengah 2024.

Surat dukungan tetap B1KWK dari DPP Partai NasDem diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jawa Tengah, HM Prasetyo didampingi jajaran pengurus DPP NasDem antara lain Lestari Moerdijat, Sugeng Suparwoto, dan Amelia Anggraini di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, hari ini, Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata HM Prasetyo dalam keterangannya, Senin (19/8).

Prasetyo mengatakan, dukungan NasDem merupakan bentuk ikhtiar bersama dengan para partai pengusung dalam semangat memberi manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah.

Saat ini, Kaesang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama empat partai parlemen yakni Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

KIM Sepakat Usung Kaesang

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyampai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusung Kaesang di Pilgub Jawa Tengah. "Ya, kira-kira begitu (Kaesang maju Pilgub Jateng)," kata Dasco, Jumat (16/8) lalu.

Saat itu, Wakil Ketua DPR itu menyatakan pihaknya tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan nama Kaesang dalam Pilgub Jateng. Namun Dasco tidak membeberkan posisi Kaesang sebagai calon gubernur atau wakil gubernur jika resmi diusung dalam Pilgub tersebut. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...