Hadir di Acara Golkar dan PAN, Jokowi Tak Hadiri Muktamar VI PKB

Desy Setyowati
24 Agustus 2024, 14:46
Jokowi, pkb, pan, golkar
Instagram/@jokowi
Jokowi
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan tidak akan menghadiri acara pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB di Bali, 24 - 25 Agustus. Sebelumnya ia menghadiri acara Golkar dan PAN. 

"Presiden Jokowi tidak ada agenda kunjungan kerja ke Bali," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip dari Antara, Sabtu (24/8). 

Muktamar VI PKB akan dihadiri oleh Wakil Presiden alias Wapres Ma'ruf Amin, didampingi oleh istri Wury Ma'ruf Amin. Keduanya bertolak ke Provinsi Bali menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU.

Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 14.00 WIB.

​​​​​Agenda utama Wapres pada hari pertama kunjungan kerja, yakni menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center pada Pukul 19.00 WITA.

Sebelumnya Presiden Jokowi hadir mengenakan kemeja kuning lengan panjang di acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta Convention Center pada Rabu (21/8). 

Jokowi menyampaikan alasan dirinya mengenakan kemeja kuning sebagai bentuk apresiasi kepada penyelenggara acara. "Jadi jangan diartikan kemana-mana dulu," kata dia. 

Selain itu, Jokowi menghadiri acara pembukaan Kongres Ke-26 Partai Amanat Nasional alias PAN di Jakarta, Jumat (23/8), dengan mengenakan kemeja berwarna biru.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...