Pakai Kemeja Biru, Jokowi Hadiri Kongres Partai Nasdem di JCC Senayan

Ferrika Lukmana Sari
25 Agustus 2024, 20:23
Jokowi
Katadata
Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres III Partai NasDem di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu malam (25/8). Kedatangannya turut disambut Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres III Partai NasDem di Balai Sidang Jakarta (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam (25/8). Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.50 WIB mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru tua.

Tampak menyambut kedatangan Jokowi, yaitu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Jokowi diantar masuk ke ruang kongres. Kemudian, kepala negara tersebut diarahkan duduk di tengah, berada di sebelah Surya Paloh.

Di samping kanan Jokowi, terlihat politisi Nasdem sekaligus putra Surya Paloh yaitu Prananda Paloh dan Menteri Likungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Kongres III Partai NasDem yang dijadwalkan berlangsung 25–27 Agustus 2024 mengundang seluruh partai politik karena merupakan momentum rekonsiliasi.

"Tidak ada yang tidak kita undang, jadi semua partai politik kita undang karena inilah momentum untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan," kata Ketua Panitia Pengarah Kongres III Partai NasDem Willy Aditya di Jakarta, Jumat (23/8).

Willy mengatakan, selain mengundang Joko Widodo, NasDem juga mengundang Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Jadi, kemungkinan Pak Prabowo juga datang pada pembukaan dan penutupan. Tapi, secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi, penutupan oleh Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ujarnya.

Nantinya, akan ada tiga komisi dalam pelaksanaan Kongres III Partai NasDem, yakni Komisi AD/ART, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Program Aksi.

"Akan ada lima isu besar yang akan di sorot secara mendalam, dari isu negara hukum, ekonomi hijau, politik, isu internasional dan krisis lingkungan," katanya.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...