Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Jokowi Akan Resmikan RS dan Pasar

Amelia Yesidora
28 Agustus 2024, 09:34
Jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta hari ini, Rabu (28/8). Dalam kunjungannya, ia bakal meresmikan sejumlah infrastruktur. 

Jokowi lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan dari dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 08.00 WIB. Lalu, presiden dan rombongan bakal menuju Rumah Sakit atau RS Sardjito Yogyakarta. Di sinilah Jokowi bakal meninjau dan meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Sardjito.

"Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan Pasar Godean, Kabupaten Sleman," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/8). 

Pasar Godean sudah dibangun sejak tahun 2023 tersebut. Pasar dua lantai diperkirakan dapat menampung sekitar 1.837 pedagang.

Usai meresmikan infrastruktur tersebut, Presiden rencananya bakal bermalam di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Dalam kunjungan hari ini, Jokowi didampingi Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.




Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...