Hari Ini, Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Terakhir di IKN

Muhamad Fajar Riyandanu
13 September 2024, 06:00
jokowi, ikn, sidang paripurna
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/YU
Presiden Joko Widodo akan memimpin sidang paripurna terakhir di IKN pada Jumat (13/9).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Kompleks Istana Kepresidenan IKN Nusantara, Kalimantan Timur pada Jumat (13/9). Kegiatan tersebut merupakan sidang kabinet parpurna terakhir bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa sidang kabinet paripurna besok akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Hari Kedua di IKN, Besok Bapak Presiden akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN pukul 09.00 WITA," kata Yusuf lewat keterangan tertulis kepada wartawan pada Kamis (12/9).

Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Hotel Nusantara Swissotel dan peletakan batu pertama atau groundbreaking Mall Duty Free Nusantara.

Adapun Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU munuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (12/9).

 Ma'ruf Amin tiba di Balikpapan pada pukul 17.10 WITA dan disambut oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Usai beristirahat sejenak di ruang tunggu utama, Wapres didampingi oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur menuju ke Hotel Gran Senyiur Balikpapan dengan berkendara mobil untuk bermalam.

Ma'ruf bersama rombongan terbatas akan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan Helikopter VVIP Super Puma pada Jumat (13/9) untuk menghadiri serangkaian agenda kenegaraan yang telah dijadwalkan.

Wapres akan menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang akan dipimpin Jokowi.  Topik pembahasan dari Sidang Kabinet Paripurna kali ini adalah arahan Presiden Republik Indonesia tentang Persiapan Transisi Pemerintahan serta Laporan Akhir dari para Menteri Koordinator yang mewakili para menteri di bawah koordinasinya.

Setelah melaksakan seluruh rangkaian agenda kerjanya di IKN, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 14.30 WITA/13.30 WIB.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...