Prabowo - Megawati Dikabarkan akan Bertemu di Batu Tulis, Ini Respons Puan  

Muhamad Fajar Riyandanu
17 Oktober 2024, 14:03
prabowo, megawati, batutulis
. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menanggapi adanya kabar pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (17/10).

Alih-alih menanggapi rumor itu secara lugas, Puan sekadar justru mengucapkan selamat ulang tahun ke- 72 kepada Prabowo. Ia juga tak membantah rencana pertemuan Prabowo dengan Mega.

“Insyaallah (bertemu), dan pada saat ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Prabowo,” kata Puan kepada wartawan seusai memimpin sidang paripurna DPR di Komplek Parlemen pada Kamis (17/10).

Dia berharap Prabowo selalu diberikan kesehatan serta dapat memimpin Indonesia menjadi lebih baik. Puan juga irit bicara saat ditanya wartawan ihwal kemungkinan Megawati menemui Prabowo di Kertangera 4 Jakarta Selatan maupun di Hambalang, Jawa Barat.

Insyaallah. Kalau Pak Prabowo kan pastinya mungkin sibuk dengan keluarga, jadi Insyaallah,” ujar Puan.  

Ketua Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) ini juga menjelaskan isi pertemuan para kader PDIP dengan Megawati di Teuku Umar pada Rabu (16/10) malam. Menurut Puan,  pertemuan tersebut mendiskusikan beragam isu, termasuk menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Selain itu, Puan juga menyebut pertemuan antara kader PDIP dan Megawati juga membahas soal rencana pertemuan Prabowo-Megawati. “Ya bisa juga,” kata Puan.

Juru Bicara PDIP Chico Hakim menyatakan belum ada informasi teranyar terkait pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Baik itu di kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat maupun di rumah Prabowo. “Belum ada update, nih,” kata Chico lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (17/10).

Sebelumnya, elit Partai Gerindra mengatakan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berharap pertemuan dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri segera terjadi. Pertemuan dengan Ketua Umum PDIP itu diyakini bakal mengubah dinamika politik Tanah Air. 

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...