Janji Dharma Pongrekun - Kun: Internet Gratis hingga Bikin Aplikasi Ojol Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
27 Oktober 2024, 20:20
ojol, dharma pongrekun, internet, debat, jakarta
Fauza Syahputra|Katadata
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun (tengah) menyampaikan pemaparan saat debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 02 Dharma Pongrekun-Kun Wardana memberikan janji terkait internet. Dalam debat Pilkada Jakarta, pasangan tersebut menjanjikan adanya internet gratis di tiap rumah.

Pasangan tersebut mengatakan pemberian internet gratis merupakan langkah untuk memajukan ekonomi digital. "Kami akan pagari dengan teknologi penyaring konten negatif," kata Kun Wardana dalam debat Pilkada Jakarta, Minggu (27/10) seperti disiarkan dalam Youtube KPU Jakarta.

Selain itu, mereka berjanji akan mewujudkan kesejahteraan kepada para pengemudi ojek online atau ojol. Kun menjanjikan tak ada potongan untuk para ojol.

"Serta memberikan BPJS gratis untuk jaminan kecelakaan dan kematian," katanya.

Kun juga berjanji akan menjadikan aplikasi JAKI menjadi aplikasi super. Masyarakat nantinya bisa mengakses keperluan kesehatan, pendidikan, keuangan, hingga transportasi dalam aplikasi tersebut. Tak hanya itu, mereka berencana membuat aplikasi ojol sendiri.

"Agar ada kesejahteraan lebih untuk (pengemudi) ojol," katanya.

Sedangkan Dharma Pongrekun mengatakan program ekonomi yang disiapkan pihaknya adalah Getul Tular Adab. Tujuannya untuk mengamankan perekonomian masyarakat.

"Kami akan siapkan tim untuk mengawal proses sistem ekonomi adab, ada sistem pendukungnya," kata Dharma.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...