Gerindra Gelar Rakornas Matangkan Strategi Pemilu, Gibran Tak Hadir

Ira Guslina Sufa
15 Desember 2023, 13:46
gerindra
ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi/wpa/aww.
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) bersama sejumlah sekjen partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Partai Gerindra hari ini bakal menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang mengumpulkan seluruh pengurus partai dari kabupaten dan kota se-Indonesia. Sesuai rencana, acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta itu akan dibuka oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengatakan kegiatan akan membahas berbagai dinamika menjelang pemilu dan pemilihan presiden. Meski begitu, Muzani mengatakan Gibran Rakabuming Raka yang kini menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo tidak akan hadir. 

"Ini (acara) internal, tidak mengundang pimpinan partai koalisi (Indonesia Maju), termasuk calon wakil presiden,” ujar Muzani seperti dikutip Jumat (15/12). 

Menurut Muzani rakornas merupakan bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam menghadapi pilpres dan pileg. Pada pertemuan akbar ini akan dibahas bagaimana caranya Gerindra meraih sukses di pileg dan pilpres. 

Sementara itu Muzani mengatakan Gibran tidak hadir lantaran pada sore hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Selain itu, TKN Prabowo-Gibran Divisi Fanta, yang fokus membidik suara anak muda, pada Jumat, mengadakan diskusi bertajuk "REPNAS Bergerak: Road To Super Mentor". 

Komisi Pemilihan Umum pada Senin (13/11) telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...