Jokowi Persembahkan Bunga Anggrek Ungu di Ulang Tahun ke-77 Megawati

Ade Rosman
23 Januari 2024, 14:43
jokowi, megawati, pdip
Katadata
Presiden Joko Widodo mengirimkan anggrek kepada Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun ke 77. Foto: Istimewa
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo mengirimkan bunga anggrek ungu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahun Mega yang ke-77.

Hal tersebut terlihat dari foto yang beredar. Terlihat ada bunga anggrek ungu dengan tulisan 'Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo'.

Ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Badan Kebudayaan Nasional PDIP mengadakan syukuran atas ulang tahun Megawati. Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh kader PDIP secara daring.

Hasto mengungkapkan, Selasa (23/1) pagi, ia bertemu dengan Megawati. Dalam pertemuan itu, Hasto mengungkapkan Megawati berpesan agar bangsa Indonesia guyub rukun dan mengutamakan budaya bangsa.

"Terkait dengan Pemilu, Ibu Mega sudah berulang kali berpesan agar seluruh kader menggelorakan semangat juang karena pikihan untuk setia pada konstitusi dengan menjaga demokrasi menolak perpanjangan 3 periode, perpanjangan jabatan Presiden," kata Hasto.

PRESIDEN JOKO WIDODO HALAL BIHALAL KE MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
PRESIDEN JOKO WIDODO HALAL BIHALAL KE MEGAWATI SOEKARNOPUTRI (ANTARA FOTO/Monang/mrh/nz)

Hubungan Megawati dan Jokowi tengah memanas usai Gibran Rakabuming Raka maju menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. Namun, belakangan muncul kabar mantan Wali Kota Solo itu ingin bertemu dengan Mega.

Meski demikian, Istana menepis adanya rencana pertemuan tersebut. Sedangkan PDIP meminta pertemuan Jokowi dan Megawati dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Melansir Natural Orchidssecara historis, anggrek ungu dikaitkan dengan royalitas, kemewahan, dan keanggunan. Selain itu juga dimaknai sebagai rasa hormat dan kekaguman terhadap seseorang.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...