Lion Air Group Terbang Lagi Mulai 10 Mei, Kursi Penumpang Diberi Jarak

Image title
7 Mei 2020, 12:27
Ilustrasi, armada pesawat milik Lion Air Group. Lion Air Group berencana membuka kembali penerbangan rute domestik untuk seluruh maskapai yang tergabung di dalam grup, yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air.
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Ilustrasi, armada pesawat milik Lion Air Group. Lion Air Group berencana membuka kembali penerbangan rute domestik untuk seluruh maskapai yang tergabung di dalam grup, yakni Lion Air, Wings Air dan Batik Air.

Lion Air Group menjadwalkan kembali membuka layanan penerbangan rute domestik mulai 10 Mei 2020. Pembukaan layanan ini diterapkan seluruh maskapai, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan layanan terbang akan dijalankan dengan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang diberlakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kami sebelumnya sudah menerapkan protokol kesehatan bagi awak maupun penumpang pesawat. Di antaranya, pengecekan suhu badan, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, penggunaan sarung tangan dan wajib menggunakan masker," kata Danang dalam siaran pers, Kamis (7/5).

Nantinya, pembatasan jarak atau physical distancing akan diterapkan secara ketat untuk semua jenis pesawat milik Lion Air Group, baik 737-800NG, Boeing 737-900 ER, Airbus 320-200 CEO, Airbus 320 200 NEO, dan ATR 72-600.

Pada kelas ekonomi yang berkonfigurasi 3-3, maka khusus kursi di tengah (B dan E) tidak dipergunakan untuk di isi penumpang dan akan diberi  tanda petunjuk “X”,  sementara penumpang akan duduk di dekat jendela dan lorong.

Sementara, untuk pesawat berbadan kecil, seperti ATR 72-600 yang berkonfigurasi kursi 2-2, physical distancing akan diterapkan menggunakan pola silang atau zig-zag.

Lion Air Group mengingatkan, calon penumpang wajib melengkapi dan menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan yang dibutuhkan, serta mengikuti protokol pengamanan kesehatan diri sesuai dengan standar regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

(Baca: Lion Air Tunda Layani Penerbangan Khusus, Penumpang Bisa Refund)

Untuk pembelian tiket, Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang akan membeli tiket dapat dilakukan di Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket, layanan kontak pelanggan 021-6379 8000 dan 0804-177-8899.

Selain itu, Lion Air Group juga melayani pemesanan tiket melalui situs www.lionair.co.id, dan www.batikair.com, serta aplikasi Lion Air dan Batik Air. Untuk pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut.

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...