Prajogo Pangestu Sumbang Alat Kesehatan ke RSCM untuk Atasi Corona

Desy Setyowati
24 Maret 2020, 06:58
Atasi Corona, Pengusaha Prajogo Pangestu Sumbang Rp 2 Miliar untuk RSCM
Arief Kamaludin|KATADATA
Pengusaha Prajogo Pangestu.

Pengusaha sekaligus Presiden Komisaris Barito Pacific Group Prajogo Pangestu memberikan donasi Rp 2 miliar kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Sumbangan ini dalam rangka menanggulangi pandemi corona di Tanah Air.

Dana tersebut diberikan Prajogo melalui Yayasan Bakti Barito. “Sumbangan ini diserahkan melalui rekening bank yang disepakati dengan sepengetahuan dan persetujuan Direktur Utama RSCM,” kata Pengurus Yayasan Bhakti Barito Yazirwan Uyun dalam siaran pers, kemarin (23/3).

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan medis seperti alat uji (test kit), alat pelindung diri (APD), masker kesehatan, disinfektan, obat-obatan, dan lainnya.

(Baca: Hartono Bersaudara Tetap Orang Terkaya RI, Harta Prajogo Melonjak)

Yazirwan berharap, donasi dapat membantu RSCM berkontribusi dalam penanggulangan covid-19. Selain itu, sumbangan ini diharapkan memperkuat posisi RSCM sebagai rujukan nasional untuk berbagai kasus penyakit.

Prajogo Pangestu menempati posisi ketiga orang paling kaya se-Indonesia, berdasarkan daftar 50 orang terkaya di Indonesia yang dirilis Forbes tahun lalu. Urutan dua teratas ditempati oleh Hartono Bersaudara dan keluarga Widjaja.

Tahun lalu, Prajogo Pangestu menjadi taipan dengan kenaikan aset terbesar. Alhasil, posisi Prajogo sebagai orang terkaya di Tanah Air melonjak tujuh peringkat ke urutan ketiga.

(Baca: Arifin Panigoro & Prajogo Raih Bintang Jasa dari Jokowi, Ini Daftarnya)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...