Sony dan Disney Sepakat, Spider Man Kembali Jadi Bagian Marvel

Desy Setyowati
28 September 2019, 10:44
Sony dan Disney sudah sepakat, Spider Man kembali Marvel Cinematic Universe (MCU).
ANTARA FOTO/REUTERS/Danny Moloshok
Ilustrasi, sebuah balon raksasa spiderman terlihat di atas karpet merah di sepanjang Hollywood Boulevard diluar TCL Chinese Theatre untuk penayangan perdana film Marvel Studio "Spider-man: Far From Home" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2019). Sony dan Disney sudah sepakat, Spider Man kembali Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sony Pictures dan Disney telah membuat kesepakatan baru terkait Spider Man. Karena itu, salah satu karakter pahlawan ini akan kembali bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Marvel Studios pun berencana membuat film Spider Man ketiga bersama Sony, yang bakal tayang 16 Juli 2021. Film itu merupakan bagian dari trilogi Homecoming Spider Man.

“Saya senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan terus berlanjut. Saya dan kita semua di Marvel Studios sangat gembira bahwa kami dapat terus mengerjakannya,” kata Co-Presiden Marvel Studios Kevin Feige dikutip dari The Verge, Jumat(27/9).

Kevin mengatakan, Spider Man adalah ikon dan pahlawan yang kuat. Kisahnya juga sesuai untuk semua penonton dengan berbagai kalangan usia.

“Dia (Spider Man) merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super yang bisa melintasi jagad sinema. Maka, saat Sony terus mengembangkan dunia Spidey (Spidey-verse) sendiri, Anda tidak pernah tahu kejutan apa yang akan terjadi di masa depan," kata dia.

(Baca: Spider Man, Sosok Superhero yang Diperebutkan Sony, Disney dan Marvel)

Sebelumnya, perundingan Sony dan Disney yang tidak mencapai titik temu membuat Spider Man keluar dari Marvel Cinematic Universe pada musim panas ini. Disney menginginkan potongan 50:50 dari semua pendapatan yang dihasilkan melalui film Spider Man. Sebelumnya, Disney hanya mendapat 5% dari hasil produksi anak usahanya tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...