Sony dan Disney Berselisih, Spider Man Keluar dari Marvel

Pingit Aria
21 Agustus 2019, 18:44
Sebuah balon raksasa spiderman terlihat di atas karpet merah di sepanjang Hollywood Boulevard diluar TCL Chinese Theatre untuk penayangan perdana film Marvel Studio \"Spider-man: Far From Home\" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (26/6/
ANTARA FOTO/REUTERS/Danny Moloshok
Sebuah balon raksasa spiderman terlihat di atas karpet merah di sepanjang Hollywood Boulevard diluar TCL Chinese Theatre untuk penayangan perdana film Marvel Studio \"Spider-man: Far From Home\" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2019).

Karakter Spider Man tak akan lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebab, rumah produksi Sony Pictures sebagai pemilik lisensi Spider-Man tak lagi bekerja sama dengan Disney yang merupakan induk Marvel Studios.

Sony dan Disney gagal membuat kesepakatan baru soal ‘masa depan’ Spider Man. Perdebatan dua rumah produksi itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu hingga membuat presiden Marvel Studios Kevin Feige geram.

“Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak lagi melibatkannya sebagai produser dalam film live action Spider Man berikutnya,” demikian pernyataan Sony Pictures melalui akun Twitternya, Rabu (21/8).

Dilansir Deadline, pangkal dari masalah antara dua rumah produksi besar ini adalah uang. Disney meminta biaya produksi film Spider-Man yang akan datang dibagi rata 50:50, namun Sony menolaknya.

(Baca: Rumah Produksi Gundala, Bumilangit Siapkan 8 Film Jagoan Lokal)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...