Gim VR hingga Wisata Alam Jadi Pengisi Libur Lebaran di Jakarta

Michael Reily
7 Juni 2019, 17:00
Libur lebaran di jakarta
Digital Happiness
Wisatawan bisa bermain gim petualangan dengan teknologi VR hingga wisata alam di jakarta.

Libur lebaran di Jakarta bukan berarti membosankan. Jakarta menawarkan tempat wisata dengan keindahan alam seperti Kepulauan Seribu. Selain itu, terdapat beberapa arena gim petualangan yang menawarkan teknologi canggih seperti Virtual Reality (VR).

Salah satunya Kovee VR Theme Park di Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Arena bermain dengan teknologi VR ini buka setiap hari, dengan harga tiket masuk Rp 100 ribu per orang. Kovee VR Theme Park menyediakan tujuh konten hiburan, edukasi dan teknologi dari Korea Selatan.

Salah satu konten gim yang tersedia di Kovee VR Theme adalah Mortal Blitz. Pemain akan dibekali dengan peralatan sarung tangan sensor, tas backpack PC dan senjata otomatis yang terhubung dengan teknologi VR. Para pemain harus membunuh para alien untuk bisa sampai ke tempat aman.

(Baca: Lima Destinasi Wisata Halal versi Traveloka untuk Libur Lebaran)

Arena bermain lainnya yang mengadopsi teknologi VR adalah Sandbox VR, yang berada di Lotte Shopping Avenue dan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Pusat hiburan ini menyediakan gim seperti Amber Sky 2088, Curse of Davy Jones, dan Deadwood Mansion. Para pemain dikenakan Rp 180 ribu untuk setiap permainan.

Selain gim VR, wisatawan bisa bermain petualangan yang disediakan oleh Pandora. Penyedia layanan permainan ini mengadopsi mitos dan legenda seperti Jack The Ripper, Bermuda Triangle, dan The Flying Dutchman di setiap permainan. Selama 120 menit, para pemain harus bekerja sama untuk mencari jalan keluar.

Arena permainan Pandora ini terdapat di Puri Indah, Kelapa Gading, Mall Ciputra, dan Baywalk Mall. Pandora menawarkan harga yang berbeda tergantung jumlah pemainnya. Kelompok yang terdiri dari dua hingga tiga orang dikenakan Rp 235 ribu per orang. Sedangkan kelompok yang berisi 10 orang hanya perlu membayar Rp 185 ribu per orang.

(Baca: Pilihan Objek Wisata dan Kuliner di Sepanjang Jalur Tol Trans Jawa)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...