Ditegur Jokowi, Menhub Sosialisasi Soal Keselamatan Berkendara

Rizky Alika
31 Maret 2019, 14:21
kemenhub
Rizki Alika/Katadata
Silaturahmi Kemenhub dengan pengemudi angkutan jalan se-Jabodetabek di GBK, Jakarta, Minggu (31/3).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan ratusan pengemudi angkutan jalan yang beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada hari ini (31/3). Pertemuan itu diselenggarakan Budi, karena ditegur Presiden Joko Widodo.

Budi bercerita, dirinya kerap ditegur oleh Jokowi karena jarang bertemu dengan pengemudi angkutan jalan. Sebab, Jokowi meminta dirinya untuk menyosialisasikan tentang keselamatan berkendara kepada pengemudi.

Untuk itu, ia mengundang ratusan pengemudi angkutan jalan guna membahas tentang keselamatan berkendara. “Jokowi selalu menegur saya, ‘Pak Budi  kan teman pengemudinya banyak. Harus sering bertemu, buat sosialisasi keselamatan berkendara',” ujarnya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (31/4).

(Baca: Kemenhub Sediakan Layanan Mudik Gratis ke 40 Kota)

Budi mengatakan, Jokowi menelepon dirinya pagi hari ini (31/3) untuk menyampaikan salamnya kepada para pengemudi. Lewat sambungan telepon itu, kata Budi, Jokowi menilai pengemudi angkutan jalan merupakan profesi yang mulia. Sebab, pengemudi angkutan jalan memudahkan mobilisasi masyarakat.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...