Kemenkes Waspadai Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 saat Maulid Nabi

Rizky Alika
6 September 2021, 19:59
kemenkes, covid-19, maulid nabi
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.
Warga melintas di depan mural bergambar tiga kepala daerah Tangerang Raya dan Gubernur Banten berisi edukasi protokol kesehatan yang ada di Tangerang, Banten, Selasa (9/2/2021).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mewaspadai potensi lonjakan kasus positif Covid-19 saat perayaan Maulid Nabi pada Oktober. Terlebih lagi, varian mu sudah terdeteksi di 39 negara berdasarkan data WHO.

"Yang harus hati-hati yakni peningkatan kasus akibat aktivitas yang meningkat. Ini mungkin terjadi menghadapi libur peringatan Maulid Nabi," kata Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dalam konferensi pers virtual, Senin (6/9).

Pada Maulid Nabi tahun lalu misalnya, Kemenkes mencatatkan lonjakan kasus positif virus corona. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan meski penambahan kasus harian Covid-19 mulai menurun.

 

Selain itu, beberapa negara mengalami lonjakan kasus positif virus corona meski persentase vaksinasi Covid-19. Vaksinasi di Amerika Serikat (AS) mencapai 52%, sementara Inggris dan Israel 63%.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...