Jakpro Siapkan Lima Lokasi Formula E Alternatif Selain Monas

Desy Setyowati
6 Oktober 2021, 20:22
bumd, jakarta, formula e
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Mantan Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto (kiri) menyampaikan keterangan pers tentang penyelenggaraan balap mobil Formula E di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Jakpro) menyiapkan lima lokasi (venue) Formula E alternatif, selain monumen nasional (Monas). Ini supaya acara dapat berlangsung sesuai target pada 2022.

"Venue yang jelas bukan di Monas. Itu saja clue atau petunjuknya," kata Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro Gunung Kartiko di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (6/10).

Gunung menjelaskan, penyiapan lima lokasi itu karena rencana menggelar Formula E di Monas terkendala izin dari pemerintah pusat (pempus).

Oleh karena itu, Jakpro mencari lokasi lain. Namun tetap menunjukkan ikon Jakarta.

"Banyak. Ada lima alternatif. Kalau Monas sepertinya agak ‘berat’ dari sisi perizinan. Jadi, kami cari lokasi ikon Jakarta lainnya," katanya.

Dia mengatakan, nantinya Formula E Operation (FEO) akan meninjau langsung lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

"Dari alternatif itu, FEO akan datang untuk survei dan pemetaan semua. Baru akan ditentukan yang bagus misalnya, alternatif satu atau dua," kata Gunung.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...