Isi Lengkap Rekaman Perempuan soal Ridwan Kamil dan Istri Mencari Eril

Desy Setyowati
3 Juni 2022, 08:00
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, eril, sungai aare, swiss
KBRI Bern
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan ke depan untuk memantau langsung upaya pencarian anaknya, Emmeril Khan Mumtadz yang tersert arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5) pagi.

Rekaman tentang kondisi Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya terkait pencairan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril beredar di kalangan wartawan di Kota Bandung, Jawa Barat dan media sosial pada Kamis (3/6). Konten ini berdurasi empat menit 38 detik.

Unggahan itu berisi suara diduga perempuan terkait kondisi Ridwan Kamil dan Atalia di tengah upaya pencarian Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei.

Perempuan dalam rekaman tersebut memberikan kesaksian kepada adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman tentang bagaimana sosok Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tampak ikhlas dan tegar dalam menyikapi musibah yang menimpa buah hati.

Kakak kandung dari Ridwan Kamil, yakni Erwin Muniruzaman membenarkan jika rekaman suara perempuan tersebut berasal dari salah seorang kerabat yang ikut dalam rombongan keluarga di Swiss sejak awal.

Erwin mengatakan, sebenarnya rekaman tersebut ditujukan untuk menjawab keresahan keluarga besar.

Rekaman suara itu telah diperdengarkan kepada seluruh keluarga saat pengajian dan doa bersama dua hari lalu.

"Jadi voice note itu sebenarnya dari kerabat yang memang ikut serta dalam perjalanan Teh Lia (Atalia Kamil). Jadi isinya memang benar, kami meminta kerabat menyampaikan kondisi Kang Emil sama Teh Lia itu seperti apa di sana," kata Erwin.

Saat itu, keluarga sempat khawatir. Untuk meredam kekhawatiran itu, maka rekaman tersebut didengar oleh seluruh kerabat.

Berikut isi lengkap rekaman perempuan yang mengabarkan keikhlasan Ridwan Kamil dan istri:

Saya ingin bercerita tentang update yang sedikit, tapi mungkin bisa jadi semangat buat semuanya.

Masya Allah, saya menyaksikan figur pasangan suami istri yang saling menguatkan di situasi yang luar biasa berat.

Sejak awal kondisi terjadi, saya melihat seorang ibu yang sangat tawakal dan berserah dengan ikhtiar yang luar biasa secara fisik, mental, dan doa karena saya ikut serta juga. Beliau terus menyusuri sungai seharian sampai malam gelap.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...