Pencarian Eril Dilanjutkan, Ridwan Kamil Mohon Doa Warganet

Tia Dwitiani Komalasari
31 Mei 2022, 08:09
Sejumlah siswa berdoa bersama untuk anak Ridwan Kamil di SMPN 1 Depok, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). Doa bersama tersebut ditunjukkan untuk Emmeril Kahn Mumtadz anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss agar segera dite
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
Sejumlah siswa berdoa bersama untuk anak Ridwan Kamil di SMPN 1 Depok, Jawa Barat, Senin (30/5/2022). Doa bersama tersebut ditunjukkan untuk Emmeril Kahn Mumtadz anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss agar segera ditemukan dengan keadaan selamat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memohon doa warganet untuk meneruskan pencarian anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pencarian anak Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Eril tersebut kini memasuki hari kelima.

Permohonan itu disampaikan Ridwan Kamil melalu Instagram pribadinya yang diposting Senin malam (30/5). Dalam postingan reel tersebut, tampak tulisan tangan Ridwan Kamil yang ditoreh di atas secarik kertas putih.

Advertisement

“Mohon doanya, pencarian Ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,” tulisnya.

 Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan melakukan doa bersama untuk pencarian anak sulungnya. “Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua,” ujarnya.

Postingan Ridwan Kamil ini merupakan yang pertama kalinya sejak Eril dinyatakan hilang. Ridwan Kamil bahkan merubah foto profilnya menjadi hitam putih. Hal itu seolah mencerminkan duka yang teramat dalam dari peristiwa yang menimpa anaknya.

Reel tersebut langsung banjir tanggapan warganet. Mereka menyatakan dukungan dan doanya agar Eril bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

 Eril hilang saat berenang bersama adik dan temannya di sungai Aare di Swiss, Kamis (26/5). Adik dan temannya berhasil selamat. Namun Eril terseret air sungai yang cukup deras.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata adik Ridwaan Kamil, Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5).

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement