Gojek: Kunjungan ke Platform Streaming Film GoPlay Naik 10 Kali Lipat

Kunjungan ke platform streaming film milik Gojek, GoPlay melonjak 10 kali lipat. Perusahaan pun memberikan diskon.
Cindy Mutia Annur
13 Mei 2020, 16:51
Gojek: Kunjungan ke Platform Streaming Film GoPlay Naik 10 Kali Lipat
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.
Ilustrasi, warga menonton film karya sineas Indonesia di salah satu aplikasi perangkat elektronik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020).

Layanan streaming film menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat yang berdiam diri di rumah akibat pandemi corona. Gojek pun mencatat, kunjungan ke platfom video on demand (VoD) GoPlay meningkat 10 kali lipat dibandingkan sebelum terjadi pandemi Covid-19.

Genre film dan serial yang menjadi favorit pelanggan selama pandemi virus corona yakni drama dan komedi. "Film bergenre drama, komedi, film yang positif serta membuat orang tertawa, kami melihat lonjakan yang cukup sigfinikan," ujar CEO GoPlay Edy Sulistyo saat video conference, Rabu (13/5).

Gojek melihat, pola perilaku masyarakat Indonesia berubah selama pandemi corona. Warga menjadi gemar mencari alternatif hiburan selama di rumah, salah satunya yakni menonton film.

(Baca: Saingi Netflix, Gojek Gaet Sutradara ‘Dua Garis Biru’ Lewat GoPlay)

Advertisement

GoPlay berfokus menyediakan film Indonesia. Meski demikian, platform ini juga menyediakan film luar seperti drama Korea Selatan.

“Masyarakat Indonesia yang awalnya jarang atau tidak pernah menonton film nasional, kini mulai menonton," ujar Edy. Ia berharap, minat masyarakat terhadap film nasional membaik setelah pandemi virus corona berakhir.

Supaya jumlah kunjungan tidak menurun, GoPlay pun menerapkan beberapa stategi. "Salah satunya, kami memberikan akses gratis dan penawaran alias diskon yang signifikan," ujar dia.

(Baca: iFlix & Hooq Goyah saat Bisnis Video Streaming Panen Trafik, Mengapa?)

Saat ini, GoPlay memberikan penawaran menarik untuk berlangganan, yakni diskon 50% hingga 31 Mei. Ada pula paket hemat tiga bulan akses sehingga pelanggan lebih hemat 25%, enam bulan akses hemat 44%, dan 12 bulan akses hemat 53%.

GoPlay merupakan layanan VoD yang diluncurkan Gojek pada pertengahan tahun lalu. Selain GoPlay, decacorn Tanah Air ini meluncurkan GoStudio pada 2018 yang memberikan pendanaan atas penggarapan beberapa film.

(Baca: Ekspansi ke Bisnis Video Streaming, Gojek Luncurkan Go-Play)

 

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait