Dijual Mulai Rp 1,8 Juta di RI, Redmi 9 Dilengkapi Kamera 13 MP

Redmi 9 memiliki empat kamera belakang, dengan kapasitas baterai 5020 mAh. Ponsel ini dibanderol Rp 1,75 juta hingga Rp 2 juta.
Image title
14 Juli 2020, 19:41
Dijual Mulai Rp 1,8 Juta di RI, Redmi 9 Dilengkapi Kamera 13 MP
xiaomi
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat meluncurkan Redmi 9 di Indonesia pada hari ini (14/7).

Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi meluncurkan Redmi 9 di Indonesia pada hari ini (14/7). Ponsel pintar (smartphone) ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 juta.

Konsumen bisa membeli gawai itu di toko resmi Xiaomi Indonesia di Shopee dan jaringan ritel ponsel Erafone mulai Pukul 13.00 WIB besok. Pada hari pertama peluncuran, harga Redmi 9 dengan kapasitas 3GB dan 32GB dijual Rp 1,75 juta, serta Rp 1,95 juta untuk kapasitas 4GB dan 64GB.

Setelah itu, harganya naik menjadi Rp 1,8 juta dan Rp 2 juta. Redmi 9 juga hadir dalam tiga varian warna, yakni carbon grey, ocean green, dan sunset purple dengan efek gradasi pada bagian belakang.

(Baca: Redmi Note 9 & Note 9 Pro Dijual di Indonesia, Begini Spesifikasinya)

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Redmi 9 cocok bagi pengguna yang tidak terlalu membutuhkan fitur pendukung fotografi maupun gim online. “Harganya terjangkau dengan desain menarikIni pilihan tepat bagi generasi Z," ujar dia saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/7).

Gawai itu memiliki empat kamera belakang. Bagian ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, ultra-wide angle 8MP, makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Sedangkan kamera depan memiliki kapasitas 8MP. Bagian ini dapat digunakan untuk face unlock. (Baca: Sasar Pemain Game Online, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 & Note 9 Pro)

Redmi 9 memiliki layar Dot Drop berukuran 6,53 inci, dengan resolusi FHD+ atau 2340x1080p. Layarnya juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass.

Ponsel itu menggunakan System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80. Sedangkan kapasitas baterainya 5020 mAh, dengan pengisian daya cepat (fast charging) 18 Watt.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Perangkat itu memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual simcard dan kartu microSD secara bersamaan.

Pada bagian belakang, Redmi 9 dilengkapi dengan sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bawah kamera. (Baca: Xiaomi Sediakan Layanan Ganti Baterai di Tiongkok, Kapan di Indonesia?)

Reporter: Cindy Mutia Annur
Video Pilihan

Artikel Terkait