Telkomsel Beri Kuota Internet 5GB Imbas Jaringan di Sumatera Terganggu

Layanan Telkomsel di Sumatera terganggu pada Selasa lalu. Perusahaan memberikan kompensasi berupa kuota internet 5GB, 100 menit telepon, dan 100 SMS.
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
14 Agustus 2020, 09:30
Telkomsel Beri Kuota Internet 5GB karena Jaringan di Sumatera Terganggu
Ilustrasi Telkomsel

Layanan Telkomsel di 94 kota di Sumatera mengalami gangguan pada Selasa lalu. Perusahaan telekomunikasi ini pun memberikan kompensasi kepada pelanggan di Sumatera bagian utara dan tengah berupa paket kuota internet 5 Gigabyte (GB) seharga Rp 1.

Gangguan pada layanan itu disebabkan oleh Gedung Telkom di Pekanbaru, Riau, yang terbakar pada Selasa lalu. Hal ini berdampak pada fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, sehingga layanannya dan Telkomsel mengalami gangguan.

Saat ini, perusahaan masih memproses pemulihan jaringan di sejumlah titik di Pekanbaru secara berkala. "Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan, kami menghadirkan paket spesial,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dikutip dari siaran pers, kemarin (13/8).

Kompensasi yang diberikan berupa kuota internet 5GB, 100 menit telepon, dan 100 SMS ke sesama nomor Telkomsel seharga Rp 1. Paket ini berlaku selama dua hari sejak diaktifkan.

Pelanggan dapat mengaktifkan paket spesial tersebut dengan mengakses UMB *888*20#. Paket itu tersedia pada 13-19 Agustus.

Paket itu dapat diakses maksimal sekali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi. "Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terkena dampak atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Denny.

Reporter: Cindy Mutia Annur

Video Pilihan

Artikel Terkait