Xiaomi Rilis Mi Mix 4 Hari Ini, Kamera Bawah Layar dan Snapdragon 888+

Desy Setyowati
10 Agustus 2021, 07:00
Xiaomi Rilis Mi Mix 4 Hari Ini, Kamera Bawah Layar dan Snapdragon 888+
123RF.com/zixia
Seorang pengunjung memotret model smartphone Xiaomi 9 di pameran Mobile World 2019, di Barcelona, Spanyol pada Februari 2019.

Xiaomi akan meluncurkan Mi Mix 4 di Tiongkok pada hari ini (10/8). Ponsel ini dikabarkan bakal didukung Snapdragon 888 plus dan mempunyai kamera di bawah layar.

Qualcomm baru merilis Snapdragon 888 plus pada akhir Juni. Kecepatan cip (chipset) ini ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya Snapdragon 888.

Itu karena Qualcomm meningkatkan kinerja central processing unit (CPU) dan mesin kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) engine.

“Spesifikasi utama Xiaomi Mi Mix 4 bocor. Terungkap kamera 100MP, Snapdragon 888 Plus, dan banyak lagi,” kata Gizmochina melalui akun Twitter @gizmochina, Senin (9/8).

Sedangkan GSM Arena melaporkan bahwa, tampilan bocoran ponsel menunjukkan label ‘108 MP’. “Anda dapat melihat lensa persegi panjang periskop,” demikian dikutip dari GSM Arena, pada Jumat pekan lalu (6/8).

Kamera pada Mi Mix 4 juga dikabarkan terletak di bawah layar. Jika ini benar, itu pertama kalinya produsen gawai asal Tiongkok tersebut menerapkan kamera di bawah layar.

Beberapa rumor mengklaim bahwa Xiaomi Mi Mix 4 akan memiliki layar sekunder di bagian belakang, sama seperti Mi 11 Ultra. Saat meluncurkan Mi 11 Ultra pada Maret lalu, CEO Xiaomi Lei Jun menyampaikan layar kecil di belakang ini memudahkan pengguna mengambi swafoto layaknya cermin.

Pada Mi 11 Ultra, layar AMOLED di belakang itu berukuran 1,1 inci. Pengguna bisa melihat wajah ketika selfie menggunakan kamera belakang. Ini karena kualitas kamera belakang lebih bagus dibanding depan.

Rumor bahwa Xiaomi Mi Mix 4 akan mempunyai layar belakang itu berasal dari Weibo. Unggahan berupa poster menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki semacam ‘pelindung layar’ di bagian belakang.

Dari segi penyimpanan, Xiaomi Mi Mix 4 kabarnya bakal memiliki dua varian yakni 8 Gigabyte (GB) dan 12 GB. “Konfigurasi awal mungkin 8/256 GB, tetapi kami tidak akan terkejut melihat penyimpanan 512 GB,” demikian dikutip.

Sedangkan kapasitas baterainya disebut-sebut 4.500 mAh. Selain itu, dilengkapi dengan pengisian daya cepat 120W.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait