Berlangganan Netflix Kini Bisa Pakai GoPay

Netflix menggandeng GoPay untuk menambah opsi pembayaran di platform. Di satu sisi, Gojek juga mempunyai layanan streaming film yakni GoPlay.
Desy Setyowati
3 September 2021, 12:31
Netflix, GoPay, gojek, streaming film
Antara/GoPay
Netflix bekerja sama dengan GoPay

Netflix menggandeng GoPay untuk menambah opsi pembayaran di platform. Dengan begitu, pengguna di Indonesia bisa berlangganan menggunakan layanan anak usaha Gojek ini.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria menyampaikan, kerja sama dengan Netflix merupakan salah satu cara untuk memperluas akses. "Kami sangat senang bisa menghadirkan GoPay sebagai pilihan pembayaran uang elektronik pertama bagi pelanggan Netflix di Indonesia,” kata dia dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Jumat (3/9).

Ia pun menilai, permintaan layanan streaming film atau video-on-demand (VoD) seperti Netflix meningkat di tengah pandemi corona. “Tingginya minat masyarakat untuk mengakses beragam konten hiburan secara online mendorong GoPay untuk terus hadir sebagai alternatif metode pembayaran di berbagai layanan hiburan," ujarnya.

Director of Payments Netflix APAC Shalini Khatwani optimistis, kemitraan dengan GoPay akan mendorong permintaan layanan berlangganan. "Kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang kami dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Mempermudah semua orang mengakses film-film berkualitas," ujar dia.

Bagi anggota baru Netflix, tersedia empat paket berlangganan yang dapat dibayar menggunakan GoPay. Keempatnya yaitu:

  • Paket Ponsel Rp 54 ribu per bulan
  • Paket Dasar Rp 120 ribu per bulan
  • Paket Standar Rp 153 ribu per bulan
  • Paket Premium Rp 186 ribu per bulan

Setelah memilih paket berlangganan, anggota baru bisa mengeklik ‘Digital Wallet’ untuk cara pembayaran. Pelanggan anyar akan diminta mengisi nomor ponsel yang terkoneksi dengan akun GoPay. Ini untuk melengkapi proses pendaftaran agar bisa menikmati tayangan terbaik dari Netflix.

Nantinya, anggota lama juga bisa membayar menggunakan GoPay.

Semua pelanggan Netflix juga bisa mendapatkan akses bebas iklan untuk semua film dan serial dari Indonesia, seperti ‘Ali & Ratu Ratu Queens’, ‘A Perfect Fit’. Selain itu, film keluarga seperti ‘Vivo’ maupun skala internasional peraih penghargaan seperti ‘Money Heist Part 5’, ‘Kingdom: Ashin of the North’, dan ‘D.P’.

Di satu sisi, Gojek juga mempunyai layanan streaming film yakni GoPlay. Platform ini memiliki beragam layanan seperti streaming film, siaran langsung (live streaming) hingga rental film.

Untuk menggunakan layanan rental film, pelanggan dikenakan biaya mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 29 ribu per konten. Pengguna dapat memilih judul konten yang memiliki tanda 'GoPlay Rental' atau 'For-Rent' di aplikasi GoPlay. Lalu, membayar sesuai harga yang tertera.

Konsumen akan memperoleh akses 30 hari dan menonton konten itu selama 48 jam. Selama periode menonton, pengguna juga dapat mengunduh konten itu di ponsel.

Sedangkan jumlah live show meningkat 10 kali lipat sepanjang kuartal pertama 2021. CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan, kenaikan ini didukung oleh jumlah konten kreator yang naik 100% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Beberapa konten mampu meraup ribuan penonton. Live show JKT48 Live Show dengan tiga program acara berbeda misalnya, mendapatkan jumlah penonton tertinggi pada penayangan perdana yakni hingga lebih dari 4.000.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait