Kopi Kenangan Rambah Produk yang Sasar Penggemar BTS
Kopi Kenangan bekerja sama dengan BTS x Built NY Project dalam menyediakan merchandise resmi. Startup di bidang kuliner ini menjadi distributor resmi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.
Startup jaringan kedai kopi itu mencatat, BTS mempunyai lebih dari 90 juta penggemar di dunia. Sedangkan Co-Founder sekaligus CBO Kopi Kenangan James Prananto menyampaikan, perusahaan selalu mencari cara baru untuk menghadirkan produk yang disukai para konsumen.
Melalui BTS x Built NY Project, Kopi Kenangan akan menghadirkan masing-masing delapan tumblers dan botol. Merchandise ini memiliki desain yang terinspirasi dari motif wardrobe yang digunakan BTS dalam music video IDOL pada 2018.
Meskipun kolaborasi secara global dilakukan sejak Juni, 16 item khusus BTS itu akan dijual untuk pertama kali di Indonesia mulai bulan ini. “Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memberikan inovasi terbaik kepada setiap pelanggan, termasuk BTS dan para penggemar di Indonesia,” ujar James dalam keterangan pers, Jumat (24/9).
Ia juga menyampaikan, ada kesamaan antara Kopi Kenangan dan BTS, yakni misi menjadi merek (brand) global. “Sebagai satu-satunya distributor resmi di Indonesia dan pertama di Asia Tenggara, kami berharap dapat memudahkan penggemar BTS di Indonesia yang ingin mendukung idola melalui merchandise,” ujarnya.
BTS merupakan boy band asal Korea Selatan yang terdiri tujuh anggota yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook. BTS merupakan selebritas K-Pop yang memiliki penghasilan tertinggi di YouTube, sebagaimana terlihat pada Databoks di bawah ini:
Pemegang lisensi dari BTS x Built NY SDF International menyampaikan, Kopi Kenangan dipilih sebagai distributor pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, karena antusiasme dan euforia pangsa pasar proyek ini yang tinggi di Tanah Air.