Alih ke Bisnis Ramah Lingkungan, Startup Sociolla Siapkan Dana Jumbo

Desy Setyowati
13 Januari 2022, 15:25
startup, sociolla, kecantikan, ramah lingkungan
Sociolla
Co-Founder sekaligus CMO Sociolla Chrisanti Indiana

Sociolla beralih ke bisnis ramah lingkungan lewat kampanye Waste Down, Beauty Up. Startup di bidang kecantikan ini pun menggelontorkan dana dalam jumlah besar.

Co-Founder sekaligus CMO Social Bella Chrisanti Indiana menyampaikan, perusahaan ingin tumbuh berkelanjutan. Oleh karena itu, Sociolla beralih ke bisnis ramah lingkungan.

Namun, ia tidak memerinci anggaran yang digelontorkan untuk beralih ke bisnis ramah lingkungan. "Lumayan besar," kata Chrisanti saat wawancara terbatas dengan media di Lippo Mall Puri, Jakarta, Kamis (13/1).

Dana yang besar itu digunakan untuk mengubah kemasan dari bubble wrap atau plastik menjadi berbahan kertas. Startup kecantikan itu juga bekerja sama dengan penyedia khusus.

"Kami hitung, kalau diganti dengan material eco friendly bisa mengurangi penggunaan bubble wrap 250 ribu meter persegi. Dampaknya besar, meski bubble wrap itu lebih murah," katanya.

Selain itu, gerakan Waste Down Beauty Up itu mencakup empat inisiatif utama, yaitu:

1. Look up on trusted reviews atau membaca review terlebih dahulu

Dalam hal ini, Sociolla menyediakan fitur review di aplikasi SOCO. Chrisanti mencatat, sudah ada 2,5 juta ulasan di platform ini.

"Yang diulas itu produknya seperti efek dan kesesuaian dengan kulit. Konsumen bisa mencari ulasan yang sesuai," ujar dia.

2. Try tester in Sociolla stores before buying atau mencoba tester di toko Sociolla sebelum membeli.

Produk uji coba (tester) ini akan tersedia di setiap gerai. Saat ini, Sociolla memiliki 31 toko di Indonesia dan sembilan di Vietnam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...