Gandeng Operator Hotel Accor, Traveloka Rambah Eropa

Traveloka bekerja sama operator perhotelan skala global, Accor. Jaringan Accor diperkirakan lebih dari 500 properti pada 2024.
Image title
5 April 2022, 14:12
traveloka, accor, perhotelan, unicorn
Traveloka
COO Traveloka Alfan Hendro dan CEO Accor Southeast Asia, Japan, South Korea Garth Simmons saat konferensi pers di Raffles Jakarta, Senin (4/4/2022).

Traveloka mengumumkan kemitraan distribusi dengan operator perhotelan skala global, Accor. Kerja sama ini juga menandai perluasan bisnis unicorn ke Eropa.

Pengumuman tersebut dilaksanakan di Raffles Jakarta, hari ini (5/4). Raffeles Jakarta merupakan salah satu properti mewah Accor.

Pertemuan itu dihadiri oleh CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea Garth Simmons, dan Chief Operating Officer Traveloka Alfan Hendro.

Kemitraan tersebut membuka akses bagi para tamu dalam memilih beragam properti Accor di 13 negara di platform Traveloka. Hal ini diharapkan dapat terus berkembang seiring dengan Traveloka yang melebarkan bisnis internasional ke Eropa, di mana Accor dikenal.

Advertisement

“Kemitraan strategis kami dengan Accor akan terus memperkuat komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik dan lancar bagi pelanggan dan mempercepat pertumbuhan bisnis yang lebih kuat di Asia Tenggara,” kata Alfan dalam keterangan pers, Selasa (5/4).

Kemitraan itu akan didukung dengan pemasaran khusus seperti In-app Exposure, Traveloka LIVE, dan kolaborasi media sosial. Melalui platform distribusi ini, wisatawan dapat memesan berbagai pilihan hotel Accor dengan akses ketersediaan secara real-time, penawaran kompetitif, tarif khusus seluler, serta kemudahan pembayaran.

“Sebagai lifestyle superapp, kami merevolusi layanan gaya hidup untuk jutaan pengguna, mendefinisikan ulang cara mereka hidup, bermain, dan menemukan petualangan baru di halaman belakang mereka sendiri dan di seluruh dunia,” katanya.

Aplikasi Traveloka  diunduh lebih dari 100 juta kali dan menawarkan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan per Januari.

Chief Commercial Officer Accor Southeast Asia Japan and South Korea Kerry Healy mengatakan, Accor mengelola hampir 380 hotel di Asia Tenggara. Jaringan diperkirakan melampaui 500 properti pada 2024.

“Kami percaya ini momen yang tepat untuk meluncurkan kemitraan distribusi dengan Traveloka,” ujar Healy.

“Traveloka akan menjadi distributor dan mitra utama untuk mendukung langkah kami yang berkembang di seluruh Indonesia dan mendorong wisatawan keluar ke pasar lain di Asia Tenggara dan sekitarnya,” tambah dia.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait