Kripto Jeblok, NFT Berhadiah Chevrolet Corvette Z06 2023 Tak Laku

Lelang NFT Chevrolet berhadiah Corvette Z06 2023 eksklusif berwarna hijau limau tak laku, meski sudah diperpanjang. Ini terjadi ketika harga kripto anjlok.
Desy Setyowati
6 Juli 2022, 11:04
NFT Chevrolet
SuperRare
NFT Chevrolet

Produsen mobil Chevrolet menggelar lelang non-fungible token (NFT) berhadiah Corvette Z06 2023. Namun aset digital ini tak laku di tengah anjloknya harga sejumlah kripto, meski lelang diperpanjang.

NFT tersebut menggambarkan Corvette Z06 2023 hijau limau bernuansa cyberpunk. Modelnya dirancang oleh Nick Sullo, lebih dikenal sebagai xsullo.

Mobil yang menjadi hadiah akan berwarna sama dengan NFT. “Ini akan menjadi satu-satunya mobil yang dicat dengan warna itu," demikian dikutip dari Tech Times, Selasa (5/7).

(BACA JUGA: Bill Gates Sebut Kripto dan NFT sebagai "Greater Fool Theory")

Sedangkan hasil lelang, akan diberikan kepada badan amal pendidikan DonorsChoose.

Chevy memutuskan hanya menerima tawaran dalam ethereum. Namun, harga kripto ini turun lebih dari 64% sejak April.

Lelang itu berlangsung selama 20 - 24 Juni di SuperRare, pasar NFT yang bertanggung jawab untuk mengawasi lelang. Namun tidak ada penawaran.

Pada hari terakhir lelang, SuperRare mengunggah cuitan bahwa mereka akan membuka kembali penawaran selama 24 jam. Alasannya, mereka merasa beberapa pengguna melewatkan penawaran.

Namun ternyata, tak ada penawaran meski lelang diperpanjang. Juru bicara Chevy Trevor Thompkins mengatakan, perusahaan merambah Web3 untuk mengedukasi pasar.

“Kami masih akan terus mengeksplorasi untuk mencari cara yang lebih menguntungkan pelanggan,” kata Thompkins.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait