Bisnis Wisata Terdampak Corona, Startup Tiket.com Akan PHK?

Sektor pariwisata tertekan pandemi corona. Apakah startup Tiket.com akan mengikuti tujuh perusahaan rintisan lainnya yang melakukan PHK tahun ini?
Lenny Septiani
11 Agustus 2022, 17:40
startup, phk, Tiket.com
Tiket.com
Platform Tiket.com

Sektor pariwisata menjadi salah satu yang terkena imbas pandemi corona. Apakah kondisi ini mendorong startup pariwisata alias online travel agent (OTA) Tiket.com melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK)?

Setidaknya ada tujuh startup yang mengonfirmasi telah melakukan PHK per awal Juli. Mereka adalah TaniHub, Zenius, LinkAja, Pahamify, JD.ID, Mobile Premier League (MPL), dan Lummo.

Zenius bahkan kembali melakukan PHK. Padahal, rerata sektor dari ketujuh startup ini diuntungkan dari adanya pandemi corona.

Lalu, apakah Tiket.com yang bisnisnya terkena dampak pandemi Covid-19 akan melalukan PHK? Chief People Officer Tiket.com Dudi Arisandi mengatakan, kondisi pada awal pandemi corona memang sulit.

Advertisement

Namun, startup pariwisata itu memutuskan untuk tidak melakukan PHK. “Kami memutuskan untuk tidak melakukan pengurangan karyawan sama sekali,” ujar Dudi dalam acara perayaan ulang tahun ke-11 Tiket.com, Kamis (11/8).

“Fokus kami lebih ke quality hiring. Jadi kami merekrut orang-orang berkualitas supaya Tiket.com bisa naik terus,” kata Dudi.

Selain itu, Tiket.com berfokus mengembangkan kemampuan dan keahlian pegawai.

Dudi mengatakan bahwa sampai hari ini, Tiket.com masih terus merekrut untuk mendapatkan talenta terbaik.

Reporter: Lenny Septiani
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait