WhatsApp Down di Jakarta, Surabaya hingga Singapura

WhatsApp eror di Jakarta, sebagian pulau Jawa, dan Singapura.
Desy Setyowati
25 Oktober 2022, 14:43
whatsapp
pixabay.com/LoboStudioHamburg
Cara Mengatasi Whatsapp Web yang Tidak Bisa Dibuka

WhatsApp eror pada Siang hari ini (25/10). Berdasarkan data Downdetector, gangguan terjadi di Jakarta dan sebagian wilayah di pulau Jawa, serta Singapura.

Berdasarkan data Downdetector, pengguna WhatsApp mengeluhkan eror pada aplikasi, koneksi server, dan situs web. “Ada apa dengan WhatsApp?” kata salah satu pengguna Twitter @rizkabum, Selasa (25/10).

WhatsApp down pun menjadi topik populer (trending topic) di Twitter. Cuitan terkait WhatsApp eror diunggah 349 ribu kali per Pukul 14.45 WIB.

Pada Oktober tahun lalu, WhatsApp eror di seluruh dunia. Begitu juga dengan Facebook dan Instagram.

Advertisement

Saat itu, penyebab gangguan diduga sistem nama domain alias Domain Name System (DNS) yang bermasalah. Uji coba BleepingComputer menunjukkan server DNS Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak merespons. Artinya, konfigurasi DNS atau server ketiga aplikasi mengalami masalah.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait