Bisa Bayar TransJakarta Pakai GoPay Mulai Januari

Desy Setyowati
13 Desember 2022, 16:28
gopay, transjakarta, goto, gojek
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Sejumlah penumpang berdiri di dalam bus TransJakarta di Bundaran HI, Jakarta, Senin (12/9/2022).

GoTo bekerja sama dengan Transjakarta dalam hal pembayaran menggunakan GoPay. Kemitraan ini memperluas fungsi GoPay yang sebelumnya bisa digunakan untuk membeli tiket kereta komuter.

CEO GoTo Andre Soelistyo menyampaikan, GoPay akan tersedia sebagai opsi pembayaran di aplikasi TiJe. Tije adalah platform digital untuk mengakses Transjakarta.

“Harapan kami, kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije,” kata Andre dalam keterangan pers, Selasa (13/12).

“Kami berharap ke depan integrasi antara Tije dan GoTransit akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta,” tambah dia.

GoTransit merupakan fitur penghubung multimoda transportasi publik di aplikasi Gojek.

Melalui kerja sama itu, GoPay bisa digunakan untuk pembayaran transportasi umum sebagai berikut:

  1. TransJakarta
  2. Kereta Commuter Indonesia
  3. MRT Jakarta
  4. Bus Trans Pakuan Bogor
  5. Trans Semarang
  6. Blue Bird

Andre menyampaikan, transaksi GoPay untuk layanan mobilitas meningkat lebih dari empat lipat selama Januari hingga November.

Direktur Utama Transjakarta Yana Aditya menambahkan, nota kesepahaman bersama GoTo yang segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan. Namun ia tidak memerinci kerja sama selanjutnya dengan induk Gojek ini.

Ia hanya menyampaikan bahwa kerja sama GoTo dan TransJakarta akan menambah jumlah pengguna yang telah mencapai 800 ribu per hari.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait