Erick Thohir Tinjau Pelabuhan Panjang untuk Pastikan Arus Balik Lancar

Dicky Christanto W.D
4 Mei 2022, 14:28
Erick Thohir Tinjau Pelabuhan Panjang
Katadata

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah tak hanya mempersiapkan arus mudik berjalan dengan baik, melainkan juga saat arus balik.

Erick memandang dua prosesi tersebut sama pentingnya bagi masyarakat.

Advertisement

"Melayani masyarakat adalah hal yang terus kita jaga," ujar Erick saat kunjungan ke Provinsi Lampung.

Ia mengharapkan terjadinya sinergi dan kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah pusat dan daerah agar arus mudik tahun ini berjalan lancar.

Erick meninjau persiapan arus balik di Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pada Rabu (4/5).

Erick menyampaikan, kunjungannya merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menjaga prosesi arus balik tetap lancar seperti saat arus mudik.

Erick mengatakan, sinergitas antara BUMN dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan berbagai pihak menjadi salah satu faktor utama keberhasilan arus mudik dan balik lebaran kali ini.

"Sejak awal, saya meminta BUMN mendukung Kemenhub dalam mewujudkan arus mudik dan balik yang aman dan sehat,” ujarnya.

Mantan pemilik klub Inter Milan itu juga mengharapkan agar BUMN dan Kemenhub terus berkoordinasi secara intensif dalam mengantisipasi sejumlah dinamika yang terjadi di lapangan.

Menurut Erick, persiapan maksimal harus dilakukan mengingat arus balik memiliki tantangan yang berbeda ketimbang saat arus mudik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement