7 Menu Pada Layanan Shopee Seller Center

Siti Nur Aeni
24 Juni 2021, 14:51
Ilustrasi platform shopee seller center
shopee
Ilustrasi platform Shopee.

Shopee Seller Center adalah layanan untuk memudahkan para penjual atau seller mengatur dan mengelola toko yang mereka miliki. Berbagai fitur yang tersedia juga untuk meningkatkan performa toko daring atau online yang Anda miliki.

Setidaknya ada tujuh menu yang bisa anda coba di Shopee Seller Center. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Advertisement

Daftar Menu Shopee Seller Center

1. Menu untuk mengelola produk 

Apabila Anda membuka menu "Produk Saya", maka terdapat cara mengelola produk yang akan dijual dengan lebih mudah. Contohnya, menambahkan produk, filter produk, menaikkan atau promosi produk. Semua fitur canggih tersebut bertujuan untuk membuat produk  lebih dikenal dan dilirik para pembeli.

2. Menu mengelola kategori produk toko 

Di Shopee Seller Center juga terdapat menu kategori yang bisa digunakan untuk mengelompokkan produk yang dijual di toko tersebut. Kategori ini akan membuat para pembeli yang mampir ke toko Anda menjadi lebih mudah menemukan produk yang mereka cari.

Adanya kategori ini juga mempermudah seller saat mengunggah produk baru yang sejenis. Toko Anda menjadi lebih rapi dengan memanfaatkan menu tersebut.

3. Menu untuk mengelola produk penjualan 

Anda dapat  mengatur produk yang sedang proses pengiriman, belum dibayarkan, sudah dikirimkan, dan telah selesai dikirim. Sebagai seller, Anda juga bisa mengirimkan produk secara massal apabila jumlah pesanannya banyak.

Rincian produk yang Anda kirimkan juga bisa diketahui. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan nama produk, status, jumlah yang harus dibayarkan, jasa pengiriman yang digunakan, dan beberapa detail produk lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement