Banyak Diskon, Fuji Pindah Lapak ke Shopee Live

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
29 Agustus 2023, 08:34
Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri bagi Fuji.
Istimewa
Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri bagi Fuji.

Publik dihebohkan video Fuji Utami sedang marah-marah yang tersebar luas di media sosial. Tampak Fuji menerima telepon dan menjawab dengan nada tinggi.

“Sebarin aja terus! Biar semua orang tau! Ayo sebarin aja! Sebarin!," seru Fuji.

Saat menyadari dirinya sedang direkam, Fuji semakin berapi-api. “Woy, siapa tuh? Jangan direkam woy!” ujarnya sebelum video terpotong.

Video Viral Fuji Utami
Video Viral Fuji Utami (Istimewa)

Viralnya video tersebut di medsos mencuri perhatian netizen dan fans Fuji, bahkan mencuatkan berbagai spekulasi. Beberapa komentar terlihat positif dengan mendukung dan mendoakan agar semua baik-baik saja.

Komentar Netizen
Komentar Netizen (Istimewa)

Mengetahui keingintahuan netizen memuncak, selang sehari setelah unggahan itu beredar, Fuji curhat sekaligus mengklarifikasi yang sebenarnya terjadi.

“Aku enggak suka ya videoku dipotong-potong kayak gitu, jadi missed komunikasi. Padahal, sebenarnya di video itu, aku bilang; sebarin saja kabar aku bakal live perdana di Shopee Live, tanggal 29 Agustus, jam 8 malam. Pokoknya sebarin biar semua orang tau dan gak ketinggalan diskon 50 persen untuk semua barang! Menarik kan?,” ucap Fuji.

Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri bagi Fuji.
Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri bagi Fuji. (Istimewa)

Sebagai salah satu artis yang namanya selalu menjadi topik hangat di media akhir-akhir ini, semangat Fuji untuk terus berkarya patut diacungi jempol. Meskipun sepak terjangnya di industri hiburan belum lama, tetap tak menghentikan Fuji untuk terus mengembangkan potensi dirinya.

Hal itu dapat dilihat dari Fuji yang terus mengeksplorasi industri content creator. Berbagai konten-konten kreatif yang berisikan rutinitas hariannya, baik bersama keluarga atau saat bekerja, ternyata diminati dan banyak ditonton masyarakat.

Itulah yang membuat namanya terus melambung. Apalagi sekarang dia sering melakukan kolaborasi dengan jenama ternama dan juga platform e-commerce, seperti Shopee, sejak tahun lalu.

Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri bagi Fuji. Terinspirasi dari pemberitaan mengenai pencapaian omzet rekan-rekan artisnya yang sukses memanfaatkan fitur Shopee Live, Fuji menetapkan hatinya untuk ikut coba peruntungan di Shopee Live.

Oleh karena itu, pada 29 Agustus 2023, dia akan perdana meramaikan pasar live streaming di Shopee Live tepat pukul 20.00.

Tak hanya kehadiran Fuji, setiap hari akan ada banyak kejutan dan penawaran menarik. Mulai dari pilihan produk lengkap dan beragam, promo besar-besaran seperti Semua Diskon 50 Persen, dan Gratis Ongkir Rp0 selama sesi live. Tentu, pengguna juga bisa menikmati beragam penawaran menarik di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping yang sedang berlangsung.

Antusias yang tinggi terhadap dunia live streaming memang semakin terasa belakangan ini. Bukan hanya masyarakat yang berbondong-bondong memanfaatkan fitur live streaming untuk berbelanja, selebriti papan atas pun antusias mulai berjualan di Shopee Live.

Pemilihan platform bukan hal yang bisa dilakukan secara sembarangan. Sebab, platform fitur seperti Shopee Live yang dipilih memiliki peran signifikan dalam penjualan.

Riset Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa tiga kategori produk yang sering di beli melalui live streaming platform, antara lain fesyen dan aksesoris fesyen, kecantikan, perawatan dan kesehatan, serta gaya hidup.

Pada tiga kategori tersebut, Shopee Live unggul jauh melampaui para pesaing. Data detilnya bisa terlihat pada tabel di bawah ini.

 

 Fashion & Aksesoris FashionKecantikan, Perawatan & Kesehatan Gaya Hidup
Shopee Live 79%71%72%
TikTok Live44%51%39%

Hal itu didukung paparan data, yang mana merupakan platform live streaming tersering digunakan untuk belanja online. Sebanyak 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan. Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat masyarakat Indonesia, 60 persen responden menyatakan hal ini.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa penetapan hati Fuji di dalam memilih Shopee Live juga didukung dengan fakta bahwa platform ini tetap menjadi sarana live stream terbesar untuk berjualan. Jangan sampai terlewat ya.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...